Saturday, December 12, 2015

Dele Alli Gelandang Masa Depan Timnas Inggris


Semenjak pensiunnya duet gelandang legendaris Inggris yakni Steven Gerrard dan Frank Lampard, Inggris dihinggapi rasa kekhawatiran. bayangkan kompetisi yang digadang-gadang sebagai kompetisi sepak bola terbesar di dunia nyatanya klub-klub besar di Liga Inggris justru dihuni banyak pemain asing.


Misal Arsenal yang dikomadoi duo spanyol Mikel Arteta dan Santi Cazorla, Manchester City dengan Yaya Toure dan Fernandinho, begitu juga tim-tim besar lainnya yang sering sekali menyabet gelar juara namun minim kontribusi pemain lokal macam tim Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Hadirnya Dele Alli sebenarnya tak lepas dari tangan dingin pelatih Tottenham saat ini Mauricio Pochettino. Berkat dia lah Dele Alli dikenal oleh public khalayak. Tottenham pantas bersyukur membajak Pochettino dari Southampton, karena ketika dia masih melatih Southampton, dia mendapat tawaran dari banyak klub besar yang tentunya memiliki jumlah trophy lebih banyak dari Spurs.

Ketika di Southampton, Pochettino sebenarnya sudah terlihat tanda-tanda bahwa dia adalah seorang pelatih yang mampu merubah seorang pemain muda menjadi seorang superstar yang dikenal banyak penggemar sepak bola. Siapa sih yang tidak kenal dengan Lallana, Chambers, Luke Shaw dan masih banyak lagi. mereka semua merupakan hasil didikan dari tangan dingin Pochettino.

Inggris pantas sedikit menghirup nafas lega, pasalnya saat ini inggris telah memiliki banyak sekali pemain muda bertalenta, mulai dari Dele Alli, Ross Barkley, Phil Jones, Raheem Sterling, Harry Kane, Eric Dier dll yang bisa menggantikan skuad yang sudah lewat masa emasnya

No comments:

Post a Comment